Hot!

Perlengkapan Penting Dalam Penginstalan Komputer Untuk Pemula

 
Kali ini saya akan membahas tentang perlengkapan dasar yang akan kita sediakan untuk rencana penginstalan komputer.
Mungkin artikel tentang ini sudah sering kali di update di beberapa web atau blog namun kali ini saya juga akan membahas dengan artikel yang sama. Artikel ini hanya untuk yang pertama kali terjun di dunia penginstalan, atau sebut saja pemula.
Baiklah langsung saja kita ke artikelnya :
Untuk merencanakan sebuah penginstalan windows pada komputer anda, yang paling penting kita ketahui dalam langkah-langkah ini adalah, kita harus menyediakan Sebuah flash disk atau dvd yang sudah di buat boot tablenya dengan SO Windows, namun tentunya kita juga tidak lupa dengan beberapa perangkat lunak penting lainnya seperti Driver, dan Beberapa Aplikasi penting lainnya yang support dengan PC kita yang bisa menunjang pekerjaan kita yang support dengan SO Windows baik itu versi Win Xp, Vista, Seven, dan Windows 8.
Inilah beberapa perlengkapan penting untuk penginstalan Windows pada PC :
1. yang pertama adalah tentunya kita harus mempunyai skil dalam langkah ini intinya kita sudah bisa menguasai penginstalan dasar untuk windows.
2. Yang ke dua, kita harus menyediakan Sebuah Flasdisk atau DVD yang sudah di buat Boot Windowsnya sehingga bisa di baca komputer untuk melakukan instalasi.
3. Yang ketiga adalah Driver, tentunya driver yang harus kita instal adalah Driver yang support dengan PC kita dan Windows kita.
Kegunaan Driver : Driver adalah Beberapa perangkat lunak yang memungkinkan untuk Melengkapi spesifikasi Windows dan PC seperi VGA singkatan dari (Video Graphics Adapter) Contohnya VGA Card yang berfungsi untuk mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafik pada monitor yang berguna untuk menerjemahkan output (Keluaran) ke tampilan monitor. Begitu juga VGA lainnya yang juga berperan aktif dalam sistem oprasi Windows dan PC seperti Lan, Wlan, Wifi yang berfungsi untuk jaringan yang memungkinkan PC kita untuk bisa mengakses Jaringan Internet dan lain sebagainya. Saya harap Anda bisa mengerti untuk ini, karena jika saya membahasnya lebih detail, mungkin tidak cukup tempat santing banyaknya pembahansannya mengenai peran penting VGA untuk spesifikasi PC anda.
4. Yang terakhir adalah beberapa Aplikasi penting lainnya seperti Microsof Offise Word, Adobe Reader, Flash Player, Pemutar musik dan Pemutar video dan banyak lagi software lainnya yang memungkinkan untuk menunjang perlengkapan kerja kita dalam SO. Akan tetapi, kita juga harus memahami, misalnya software apa saja yang kita perlukan dan itu saja yang kita isntal. Karena jika kita menginstal semua software pada PC, ini akan memberatkan PC kita sehingga kerja PC kita bisa jadi Lelet di karenakan Kepenuhan Disk atau memori.
5. Dan yang terakhir adalah melakukan Update ke internet supaya apa saja yang tidak ada pada windows yang versi lama, dengan upaya Update tadi sehingga bisa memperbaharui windows dan bisa menambah kekurangannya tersebut. Namun jika ini mungkin memberatkan anda, Anda juga tidak usah melakukan Update. Memang seharusnya atau sebaiknya, ini di lakukan saja. Catatan untuk melakukan Update, Kita harus memakai Jaringan Wifi yang bagus dan cepat, sehingga proses update juga semakin cepat. Nah jika misalnya Anda melakukan Update sampai selesai, maka jangan lupa melakukan Restar ulang PC anda, karena dengan melakukan restar, makan seluruh hasil instalasi dari update tersebut akan di atur otomatis.
Untuk Tutorial Penginstalan Windows, Silahkan Tunggu Artikel Terbaru Berikutnya.

Hanya ini artikel kali ini, Semoga dapat Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment