Hot!

Lenovo A390 vs Samsung Galaxy Young S6310

Lenovo A390 vs Samsung Galaxy Young S6310
Harga Lenovo A390 dan Galaxy Young hanya berbeda 300 ribuan. Kedua perangkat ini diperuntukan untuk pasar harga terjangkau. Harga Lenovo A390 antara 1 juta hingga 1,1 juta saja. Sementara Samsung Young bisa didapatkan dengan merogoh kocek mulai dari 1,2 juta.

Lenovo A390 dan Samsung Galaxy Young S6310
Kedua ponsel yang sudah cerdas ini memakai OS Android.
Walaupun harga Lenovo A390 lebih murah dari Young, tetapi spesifikasi Lenovo A390 ternyata lebih mumpuni dari Samsung Young. Kelebihan spesifikasi Lenovo A390 yang paling menonjol adalah pada kamera.
Saat Young hanya berbekal kamera dengan 3,15 MP, Lenovo datang dengan kamera beresolusi 5 MP. Selain itu kamera Lenovo A390 sudah memiliki fitur Panorama yang biasanya hanya dimiliki oleh ponsel cerdas dengan harga diatas 3 jutaan.
Selain kamera, kelebihan Lenovo A390 dibandingkan dengan Samsung Young adalah pada lebar layar. A390 memiliki layar 4 inci. Walaupun harga Lenovo A390 termasuk low-end, tampaknya Lenovo ingin memberikan pengalaman berponsel yang lebih baik untuk pengguna Lenovo A390.
Selain kelebihan, Lenovo A390 ternyata juga memiliki kekurangan dibandingkan Samsung Young. Samsung Young memiliki RAM 1 GB dua kali lipat dari Lenovo A390. RAM yang lebih baik ini memungkingkan Galaxy Young bekerja dengan lebih cepat.

Artinya dalam menjalankan multitasking atau Games atau aplikasi yang lumayan berat, Galaxy Young memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan Lenovo A390.

Sementara untuk spesifikasi lain, baik Lenovo A390 ataupun Galaxy Young sama-sama memiliki kemampuan GPS, Stereo FM dan Bluetooth. Jika anda menginginkan ponsel dibawah 1 jutaan, maka harga Lenovo A390 lebih ramah untuk kantong anda.

Jika anda akan menginstall games atau aplikasi yang membutuhkan RAM minimal 1GB silahkan pilih Galaxy Young. Perlu anda ketahui, Galaxy Young S6310 adalah versi terbaru dari Samsung Galaxy Y S5360 yang lebih dulu keluar.

Baik Lenovo A390 maupun Galaxy Young memiliki kapasitas penyimpanan 4GB yang bisa memuat banyak games dan aplikasi. Selain itu tidak banyak yang mengetahui, bahwa pada ponsel cerdas, catatan SMS atau email, dll juga memakan penyimpanan yang ada pada ponsel.

Sebagai kesimpulan, jika anda menyukai layar lebar dan kamera yang baik maka harga Lenovo A390 akan menjadi dukungan tambahan dalam memilih ponsel ini. Jika anda mengutamakan performa kerja ponsel, maka anda bisa membeli Galaxy Young dengan tambahan anggaran sekitar 300 ribu.
Mana ponsel favorit anda? 

0 komentar:

Post a Comment